Dibawah Terik Panas Mata Hari, Upacara HUT RI ke 78 di Kecamatan Madat Berlangsung Sukses dan Khidmat

ACEH TIMUR– Kamis 17 Agustus 2023
Meski cuaca panas pelaksanaan upacara 17 agustus di Kecamatan Madat berlangsung khidmat dan sukses, Upacara yang di pimpin komandan upacara Serma Hendra Pratama di mulai pukul 9,00 WIB yang di pusatkan Lapangan bola kaki Madat.

Pantauan media ini, upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 di ikuti Unsur Muspika, PNS, guru, Keuchik, Siswa dan ratusan masyakat yang menyaksikan prosesi upacara.

Bertindak sebagai inspektur upacara Danramil Madat Lettu Shalahudin, sementara yang membaca teks proklamasi di bacakan oleh Anggota DPRK Aceh Timur Tgk Muhammad Samad.

Sementara penderek bendara merah putih dari Tim Paskibra yang terdiri dari Siswa/i SMA Neg 1 dan SMA Neg 2 Madat.

Inspektur upacara Lettu Shalahuddin,di dampingi Kapolsek Madat Ipda Edy Munandar S.Sos, Sekcam M.Yusuf dan Ketua Forum Keychik Adhar, kepada media ini menyampaikan pelaksanaan upacara Dirgahayu RI ke 78 berlangsung lancar dan khidmat.

Alhamdulillah, upacara kenaikan bendera merah putih berlangsung sukses dan khidmat, ujar Shalahuddin.

Ia juga mengungkapkan, peserta upacara, siswa dan masyarakat Madat khususnya sangat antusias dalam memperingati HUT ke 78.

Kita melihat semua sangat antusias dalam merayakan dan memperingati hari kemerdekaan, kata Danramil Madat.

Shalahuddin menandaskan, momen dan spirit hari kemerdekaan, berharap Indonesia ke depan lebih maju khusus nya Kecamatan Madat.

Ketua Panitia M.Yusuf kepada awak media menyebutkan peserta di ikut dari berbagai unsur instansi pemerintah, siswa, Keuchik dalam kecamatan Madat.

Selain kegiatan upacara, Muspika Madat menggelar beberapa kegiatan hiburan masyarakat dan perlombaan.

Untuk kemeriahan menyambut hari kemerdekaan, Muspika Madat bekerja sama dengan semua pihak ikut menggelar berbagai hiburan masyarakat dan perlombaan yang di ikuti oleh para siswa, sebut M.Yusuf yang juga Sekcam Madat.(m4s)